Derita Pasti Sirna, yang Tersisa Tinggal Pahala

Saudaraku, semoga Allah senantiasa merahmati Anda, ketahuilah bahwa Anda akan dihadapkan pada kelelahan yang luar biasa, ujian demi ujian serta tertimpa cobaan demi cobaan saat Anda menempuh jalan kebenaran serta menyibukkan diri dengan perjuangan Islam. Namun, jika Anda tetap tegar di atas kebenaran dan bersabar dalam menghadapi cobaan, pasti penderitaan akan segera sirna dan kelelahan akan hilang. Yang tersisa tinggallah balasan yang baik dan pahala bagi Anda, insya Allah.

Bukankah orang yang berpuasa di tengah terik matahari itu hilang rasa hausnya ketika ia meneguk seteguk air saat berbuka puasa? Saat itu ia mengulang-ulang doa yang pernah diajarkan Rasulullah saw.:

»ذَهَبَ الظِّمَأُ، وَابْتَلَتِ الْعُرُوْقُ، وَثَبَتَ اْلأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ«

Rasa haus telah hilang, urat-urat telah basah, dan yang tersisa adalah pahala, Insya Allah (HR Abu Dawud, ad-Daruquthni, al-Baihaqi dan al-Hakim).

Ketika Ada masuk dan menginjakkan kaki di surga, saat itu segala kelelahan yang pernah Anda rasakan, duka yang dulu mendera Anda, dan luka yang Anda alami di jalan Allah SWT sirna seketika. Saat itu, dikatakan kepada Anda, "Apakah Anda pernah merasakan penderitaan sebelum ini?" Anda menjawab setelah dicelup sekali ke surga, "Demi Allah, saya tidak pernah merasakan penderitaan sebelum ini." (Lihat: HR Muslim, Ahmad dan Ibn Majah dalam hadis penuturan Anas bin Malik ra.)

Related

nafsiyahislamiyah 3326358958196842261

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us


item
Wordpress